ilustrasi zaman sekarang

Leave a Comment
masing masing orang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan kritikan, salah satunya ialah lewat media karikatur, di bawah ini ada karikatur karikatur sindiran tentang kehidupan saat ini.

Sindiran-sindiran yang ada dalam karikatur ini sangat telak. Tanpa sadar di kehidupan kita sehari-hari banyak hal-hal yang dilakukan sudah melenceng dari hidup yang baik.

Karikatur-karikatur ini memberi tahu bahwa ada yang salah dengan apa yang telah dijalani.

Gambar ini tampaknya benar-benar menohok. Tak sedikit orang lebih banyak menutup diri, enggan keluar untuk bergaul. Bergaulnya hanya melalui media sosial.
Tak sedikit orang lebih memilih jalan yang berliku dibandingkan jalan lurus di kehidupan sehari-hari. Melewati jalan lurus memang lebih butuh banyak perjuangan.

Memanfaatkan peluang. Pembuat karikatur tampaknya memberikan pesan bahwa buku bermanfaat untuk membuat kita makin tinggi, makin memiliki wawasan lebih luas dari tembok penghalang di depan kita.
Di kehidupan sehari-hari memang sering ditemui banyak orang yang memakai topeng dalam bergaul. Mereka bukan lagi menggunakan karakter dan perilaku diri namun menyiapkan bahkan memilih meniru orang lain, artis, selebriti atau tokoh.
Orang dewasa cenderung ingin menyamakan semua isi pikiran atau benak anak-anak, padahal tiap anak-anak diciptakan unik, memiliki kepandaian dan kreativitas yang berbeda satu di antara yang lain
Buku ditinggalkan yang dibutuhkan hanya gadget, gadget dan gadget.
Menolong hanya untuk pamer.
Seniman jalanan hanya difoto untuk dapat like dan smile bukan memberinya uang apresiasi. Uang adalah sesuatu riil yang dibutuhkan para seniman jalanan untuk menyambung hidup.
Begini jadinya bila tak bekerjasama justru berseteru.
Menggambarkan orang yang tak sadar mencari uang tapi telah mempertaruhkan nyawanya. Kenekatan, tak peduli kesehatan, dll.
Menggambarkan tentang pendidikan yang mahal.

egois

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
sumber: manado.tribunnews.com

Read More...

Cara Menjadi Superhero di Kehidupan Nyata

Leave a Comment

Berikut TS Jabarkan cara menjadi Superhero di Kehidupan nyata;

Read More...

13 Alasan Mengapa Anda Tidak Akan Menjadi Sukses

Leave a Comment
Apakah Anda tahu mengapa peluang menjadi sukses di dunia nyata begitu rendah? Nerd smile Penyebabnya satu Karena saya tidak tau pasti jawabannya apa maka saya bertanya kepada anda kenapa? Ada yang tahu? Tidak ada yang tau yah? Ya udah jadi ga usah di bahas skip-skip-skip langsung kita bahas yang lain aja. Ya sudah kita bahas ini aja;
Berikut adalah 13 alasan mengapa Anda tidak akan pernah akan dekat dengan kesuksesan dalam hidup.

1. Anda tidak pernah mengambil tanggung jawab

Bertanggung jawab penuhlah atas setiap hal yang terjadi dalam hidup Anda. Jangan menyalahkan orang lain.Jangan menyalahkan keadaan. Jangan salahkan apa yang Anda miliki. Dan juga tidak menyalahkan Nasib Anda. Anda akan selalu memiliki pilihan untuk di ambil dalam setiap situasi, dan pilihan ini akan selalu memiliki konsekuensi masing-masing. Misal bila anda sekarang memilih bermalas-malasan maka nantinya anda harus bersiap untuk kerepotan, juga sebaliknya bila anda sekarang lebih banyak action maka pada nantinya anda harus bersiap-siap untuk bersantai untuk menikmati hasil kerja anda.
Membuatlah pilihan yang tepat, karena itu akan baik mengarahkan Anda sedikit lebih dekat dengan tujuan Anda.

2. Anda sangat pintar untuk menunda-nunda

Siapa yang tidak suka menunda silahkan angkat tangan???
Tuh kan banyak yang gak angkat tangan. Sudah akui saja anda tukang menunda-nunda. Buktinya anda sekarang pastih masih banyak sekali tugas yang harus di kerjakan, tapi masih aja sempet-sempetnya browsing di blog ini.
Mulailah dengan segera membuat keputusan untuk move on dari setan penundaan Anda. Pikirlah apa efek positif dan efek negatif bila anda terus menunda-nunda yang harus anda kerjakan

3. Anda terlalu perfeksionis

Kesempurnaan tidak ada. Jadi jangan jadikan Ini alasan besar untuk tidak memulai. Lakukan yang terbaik; berusaha untuk menjadi baik; berusaha untuk menjadi lebih baik daripada Anda kemarin. berhentilah menunggu saat yang ideal atau rencana yang ideal. Ini tidak akan pernah terjadi. Jika tidak, sesuatu pasti akan rusak sepanjang jalan. Anda hanya perlu untuk segera memulai tanpa harus menunggu semua hal menjadi ideal. Mimpi Anda tidak akan pernah terlihat hasilnya jika Anda terus-menerus mempersiapkan dan menunggu.
Jangan menunggu karena tak akan ada waktu yang tepat. Mulailah dari sekarang, dan berusahalah dengan segala yang ada. Seiring waktu, akan ada cara yang lebih baik asalkan tetap berusaha. ~ Napoleon Hill

4. Anda benci di kritik

Jika Anda akan mencapai sesuatu yang besar, maka pasti akan ada yang mengkritik dan membenci. Belajarlah untuk menangani mereka. Pelajari jenis kritik, Anda harus menerima mana yang baik dan mana yang harus Anda buang. Tidak semua kritik bervitamin buat anda.
Dalam kasus apapun, jangan biarkan rasa takut di kritik menghentikan Anda dari melakukan apa yang harus Anda lakukan.
satu-satunya cara untuk menghindari kritik adalah dengan cara tidak melakukan apapun; tidak bekerja, tidak bicara, dan tidak menjadi apapun. ~ Aristoteles

5. Anda takut gagal

Kegagalan adalah pelajaran hidup yang dirancang untuk dapat mengeluarkan semua yang terbaik dalam diri Anda. Jika Anda terlalu takut untuk gagal, maka jangan mulai.
Tidak apa-apa untuk memiliki beberapa rasa takut, tapi jangan terlalu berkecil hati ketika Anda gagal. Karena itu bukan tentang berapa banyak atau seberapa besar Anda jatuh, ini tentang berapa kali Anda bersedia untuk bangun dan coba lagi. Dan saya harap anda menjawab dengan kata, "sebanyak yang dibutuhkan."
Tak mungkin hidup tanpa gagal dalam suatu hal, kecuali kita hidup dengan sangat hati-hati. Sehingga mungkin kita tidak pernah hidup sama sekali. Dalam hal ini kita gagal sejak awal. ~JK. Rowling .

6. Anda cukup pemalas

Ini adalah dunia yang sangat kompetitif, jika Anda bergerak lambat maka akan jauh tertinggal jadi persiapkanlah diri anda secara mental dan bekerja dua kali lebih keras dari orang lain. Jika orang lain bekerja lima jam, Anda bekerja delapan jam. Mungkin ini akan membuat anda merasa tidak nyaman tapi semua akan terbayar saat anda telah berhasil meninggalkan orang lain yang masih bermalas-malasan.
Formula untuk sukses: bangun pagi, bekerja keras, menjadi kaya. ~ J. Paul Getty

7. Anda tidak memiliki keorisinalitas dan kreativitas

Anda merasa pemalas dan plagiat. Ini sangat tidak baik untuk Anda. Sebaiknya anda tidak melakukan hal yang sama yang orang lain lakukan. Anda harus berbeda/unik jika Anda ingin terlihat lebih hebat dari yang lain.
Jadilah diri anda sendiri, Berani untuk berbeda dari kebanyakan. Anda bisa mendapatkan ide-ide dan inspirasi dari orang lain yang jauh di atas anda tanpa harus meniru sama persis dengan mereka.
Mempercayai keunikan pribadi menantang Anda untuk meletakkan diri Anda terbuka. ~ James Broughton

8. Anda solo player

Ingat kita mahluk sosial dan manusia yang secara biologis dirancang untuk berkembang bersama-sama. Jangan takut untuk meminta bantuan ketika Anda membutuhkannya. Belajarlah untuk benar-benar berhubungan dengan orang lain dan bekerja sama.Mendukung satu sama lain. Demikian juga, membantu dan menawarkan nilai kepada orang lain. Anda tidak dapat mengharapkan untuk menerima ketika Anda tidak memberikan.
Datang bersama-sama merupakan awal; menjaga bersama adalah kemajuan; bekerja sama adalah sukses. ~ Henry Ford

9. Anda tidak mau bersyukur

Bersyukur meningkatkan tingkat kebahagiaan secara dramatis. Anda akan jauh lebih siap untuk menghadapi tantangan hidup ketika keadaan yang buruk sekalipun. Kebahagiaan mengarah ke keberhasilan, dan bukan sebaliknya.
Mulai mengadopsi sikap syukur dan jika perlu tulis/ list rasa syukur. lihatlah saat Anda dalam keadaan yang cukup buruk. Pasti selalu ada hikmah yang dapat di ambil.
Mengembangkan sikap syukur, dan berterima kasih atas segala sesuatu yang terjadi pada Anda, mengetahui bahwa setiap langkah ke depan adalah langkah untuk mencapai sesuatu yang lebih besar dan lebih baik dari situasi Anda saat ini. ~ Brian Tracy

10. Anda gagal untuk belajar dari kegagalan Anda

Sepanjang perjalanan, Anda akan membuat banyak sekali kesalahan. terimalah semua kegagalan dengan lapang dada. kegagalan adalah kesuksesan yang gagal total Don't tell anyone smile *ups (maksud saya adalah pembelajaran mencapai kesuksesan). Einstein mengatakan bahwa definisi kegilaan adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda. jadi Belajar dari kesalahan dan tidak mengulanginya lagi.
Belajar dari kesalahan Anda merupakan keterampilan penting yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan ketahanan untuk menjadi master perubahan bukan korban perubahan. ~ Brian Tracy

11. Anda tidak percaya pada diri sendiri

Kalo kata si anak singkong “ orang yang optimis dapet donatnya, orang yang pesimis dapet bolongan donatnya”. Jadi buang semua keyakinan yang membatasi diri Anda. Jika Anda menginginkan sesuatu dengan gairah yang cukup kuat, Anda akan menemukan cara untuk membuat sesuatu yang tidak mungkin jadi mungkin terjadi.
Bila keinginan Anda cukup kuat, akan muncul pada diri anda kekuatan super untuk mencapai sesuatu. ~ Napoleon Hill

12. Anda tidak konsisten

Konsistensi sangat penting untuk kesuksesan Anda. Misal si joko dan si wowo mau membentuk badan/otot. Si joko berlatih seminggu 3 kali 1jam dan si wowo berlatih kadang-kadang aja Cuma sebulan sekali tapi 6 jam. Ayo siapa yang yang lebih cepat bikin otot???
Kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali. Excellence, maka bukan suatu tindakan, tetapi kebiasaan. ~ Aristoteles

13. Anda telah berhenti tumbuh

Orang-orang sukses memahami bahwa mereka perlu mempertajam keterampilan mereka sepanjang waktu.Mereka mengerti bahwa setelah mereka berhenti, mereka akan jatuh di belakang kompetisi. Mereka telah membuat keputusan di awal pertandingan untuk menjadi baik dan terbaik di bidang mereka.
Saat Anda berhenti tumbuh dan belajar adalah saat Anda benar-benar gagal. Itu termasuk pengembangan pribadi dan semua bidang lain kehidupan Anda. Bahkan, saat Anda memutuskan tingkat pengembangan pribadi sudah cukup, saat itulah Anda menjadi kegagalan hidup .

Tingkat keberhasilan Anda jarang akan melebihi tingkat pengembangan pribadi. ~ Jim Rohn
Read More...

10 Hal yang biasa orang Sukses lakukan

Leave a Comment

Kalo di tanya siapa mau sukses. Semua orang akan menjawab mau. Tapi hanya sedikit sekali yang berkomitmen untuk sukses yang lainnya hanya sekedar sampai mau atau keinginan saja.
 
Berikut adalah 10 hal yang orang sukses lakukan secara berbeda dalam proses mencapai impian mereka. 

1. Mereka tidak mencari-cari alasan.

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang mimpi besar mereka, mereka mungkin akan mencari alasan mengapa mimpi mereka tidak mungkin. Orang-orang sukses yang mencapai impian mereka tidak membuat banyak alasan.Sebaliknya, mereka proaktif dan berusaha mengatasi segala alasan dan hambatan yang menerpa. Mereka yang tidak sukses dalam mencapai impian mereka ialah yang paling mudah membuat banyak alasan mengapa mimpi mereka tidak mungkin bagi mereka dapatkan. 

2. Mereka bekerja keras.

Orang-orang sukses bekerja keras untuk mencapai impian mereka. Mereka melakukan apa yang diperlukan untuk mencapai impian mereka, bahkan jika itu membutuhkan waktu yang lama dan menguras semua waktu yang mereka miliki. Bekerja keras bisa di bilang penting ketika kita benar-benar berkomitmen untuk mencapai impian Anda. Anda mungkin harus bekerja dua pekerjaan pada satu waktu. Anda bahkan mungkin harus bekerja tiga pekerjaan. Anda mungkin harus bersekolah sambil merawat orang yang dicintai, atau mungkin harus kuliah sambil bekerja, bahkan harus membantu orang tua sambil kuliah dan kerja, dan sebagainya. 

3. Mereka memegang prinsip-prinsip mereka.

Berpegang pada prinsip-prinsip Anda sendiri adalah penting ketika Anda mencoba untuk mencapai impian Anda. Anda harus tahu siapa Anda dan mengapa Anda melakukan hal-hal tertentu. 

4. Mereka tidak pernah berhenti (gigih).

Orang-orang sukses tidak pernah berhenti. Bahkan saat-saat yang sulit, mereka mencoba untuk tidak menghentikan apa yang mereka lakukan. Mereka mencoba untuk memikirkan tujuan akhir mereka dan apa yang bisa mereka lakukan untuk sampai ke sana. Jika Anda berhenti, maka habislah sudah. Impian anda akan menjadi mustahil. 

5. Mereka bersedia untuk mengambil risiko.

Mereka yang ingin menggapai impian mereka bersedia untuk mengambil risiko. Banyak mimpi yang memiliki risiko yang harus diambil. Anda tidak akan pernah tahu kecuali Anda mengambil risiko untuk mencapai impian Anda. 

6. Mereka menetapkan tujuan yang realistis.

Memperjelas tujuan adalah hal penting untuk mencapai impian Anda. Orang-orang sukses menetapkan tujuan dan mencapai mereka satu per satu. Menetapkan tujuan yang lebih kecil juga dapat membantu Anda mencapai impian Anda karena Anda tahu persis apa yang harus Anda capai untuk akhirnya mencapai impian Anda.

8. Mereka bertindak positif.

Orang-orang sukses dalam mencapai impian mereka selalu menjadi positif. Mereka sangat sedikit berpikir negatif sebagian besar waktu dan pikirannya bukan berpikir tentang hal-hal yang dapat memperburuk keadaan untuk menggapai mimpi mereka. Jika Anda memulai dengan yang negatif, maka hasilnya tidak jauh dari yang negatif juga. 

9. Mereka tahu bagaimana untuk multitask.

Kebanyakan mimpi yang dibuat oleh seseorang multitasking. Anda mungkin harus melakukan banyak hal sekaligus dalam rangka untuk mencapai impian Anda dengan segera. Kecuali anda memiliki banyak uang untuk mempekerjakan orang lain untuk menyelesaikan sebagian tugas anda.

10. Mereka berkorban.

Orang-orang sukses rela berkorbanan untuk mencapai impian mereka. Anda mungkin harus mengorbankan gaya hidup dan waktu santai anda atau sebaginya untuk mencapai impian Anda; Namun, jika Anda memiliki komitmen dan menetapkan tujuan yang realistis, maka pengorbanan Anda mungkin akan terbayar nantinya. 

so Winking smile bagaimana dengan anda. adakah hal-hal tersebut pada diri anda??



















Read More...

Hal terbaik yang dapat dilakukan Mahasiswa pada saat Libur

Leave a Comment

Libur, Suatu kata dalam kamus yang paling di sukai mahasiswa, karena bisa bebas dari rutinitas kegiatan perkuliahan. Pada saat libur kuliah apa yang akan anda lakukan?

*jalan-jalan mamen, *shopping-shopping mamen, *tidur sepuasnya dong masbro, *nongkrong di kape kaya di eleven seven bro.

"Ah jalan-jalan mah dah biasa.

shooping aje gile lo tuh mahasiswa tugasnya belajar bukan ngabisin duit ortu.

haaa tiiiidur, gila lo ndro, tiap hari gue tau lo pasti tidur, masa sih masih kurang.

nongkrong di 117, mainstream abissss, pulang kuliah loe pasti biasa kan nongkrong di kafe sejenis sevel."
 
Jadi apa saja opsional yang akan kita pilih untuk di lakukan pada saat libur
 
Opsi 1

Persiapkan karir anda
Pergi dan lihat CV Anda. Jangan bilang anda tidak tau apa itu CV. Hmmm hari gini ga tau CV, tanya sama yang tau sana.
 
cari dan lihat CV dari seseorang yang berada di atas anda dalam artian senior anda yang telah sukses mendapatkan pekerjaan bagus, coba anda jilat dan perhatikan. Bandingkan aspek yang paling disorot dalam CV mereka dan mencari tahu satu hal yang membuat mereka bersinar sehingga mudah mendapatkan kerja. Lakukan ini selama sepuluh orang yang lulus lima tahun yang lalu. Ini akan memberi Anda ide bagaimana cara membuat diri anda lebih sukses dari mereka dan apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kesuksesan yang melebihi mereka hanya dalam beberapa tahun. Ini juga akan menjadi cara yang baik untuk mengenali mereka atas apa yang telah mereka capai. Ini juga akan membuat anda mendapat networking baru yang akan membantu Anda saat mencari pekerjaan ketika Anda lulus.
 
Ga percaya??? Sudaaahhh percaya sajalaah
 
Bagaimana udah ngerti??? Belum, aduh mama sayange, kamu pake smartphone keluaran terbaru tapi kenapa otak kamu masih pake yang pentium 3
 
Jadi gini contohnya : liat CV kamu, iya kamu, iya kaamuu. Bila cv kamu masih polos sepolos cabe-cabean ga pake rok. Maka sebaiknya anda bisa melakukan sesuatu yang dapat memperganteng CV kamu agar enak di lihat oleh calon perusahaan yang akan anda tembak. Seperti cobalah untuk mengambil bagian dalam organisasi karena aktif di organisasi sedikit memiliki nilai tambah CV anda di mata keranjang maksud saya di mata perusahaan apalagi bila anda menjabat sebagi ketua organisasi. kalo dapet posissi ketua susah yah, ga apa-apa deh di seksi kebersihan.
 
selain berorganisasi untuk menpercantik cv anda juga bisa menjadi freelancer ataupun kerja parttime yang berhubungan dengan jurusan anda ataupun magang bila libur anda panjang. Bila cv anda cantik/ganteng di jamin sekali tembak langsung di terima oleh perusahaan sekaligus mengalahkan cv-cv yang biasa-biasa aja milik mahasiswa madesu (baca;masa depan suram).
 
Opsi 2

2. increase your sikil (baca;skills)
Anda ingin bisa bermain gitar atau ingin lancar bahasa bule atau abnyak hal lainnya. Waktu libur adalah waktu yang tepat untuk anda belajar sesuatu di luar jurusan anda. Anda bisa belajar autodidak via internet & buku atau bisa lewat kursus tapi lebih baik anda belajar dari yang ahli agar cepat dan hebat hasil yang anda dapat
 
Opsi 3

3. berburu banyak kertas penuh kuman
Tau dong apa itu kertas penuh kuman, yups belut maksud saya betul uang atau duit.
 
Buka mata buka pikiran maka anda akan tau banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatka uang, misal muka anda cantik dengan punya suara yang lumayan anda bisa coba nyanyi atau apapun lalu anda upload di youtube, anda bisa menghasilkan uang dari view di youtube dan kalo hoki mungkin ada produser yang tertarik dengan anda. Contoh lainnya anda bisa jadi reseller, jadi penulis, atau apapun banyak hal lainnya yang berprofit.
 
Asal anda tau di negeri orang berkulit putih ada anak kecil yang menghasilkan ratusan juta tiap bulan hanya dengan main game GTA (*anda tidak tau GTA, berarti akui saja kalau anda orang tua). bila anda bertanya Gimana caranya ngegame bisa menghasilkan uang, maka coba deh sekarang anda buka mata buka pikiran anda akan menemukan banyak hal yang menghasilkan cuan.
Anak itu Cuma ngevideo game GTA yang ia mainkan ke youtube lalu jumlah viewnya di konversi ke dolar. sangat simple kan tapi sulit buat seorang pecundang.
 

Opsi termudah

4. bengong (baca;merenung/berfikir) dan networking
Saat libur memberi Anda cukup waktu untuk menetapkan tujuan Anda yang akan anda capai. Daftar tujuan dan target Anda untuk bulan depan sehingga Anda berada 10 langkah di didepan para mahasiswa mainstream. Anda bisa refresing ke pantai atau ke gunung yang tenang untuk merenungkan apa hal yang sudah anda lakukan dan apa hal yang harus anda lakukan untuk menggapai impian anda serta berapa banyak waktu yang anda habiskan sia-sia. Buatlah list atau perencanan akan membantu Anda tetap fokus dan juga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. selain itu anda juga luangkan waktu libur anda untuk silahturahmi ataupun networking agar anda memilki jaringan yang kuat untuk mendukung anda mencapai mimpi anda
 
Jadi kesimpulannya
Orang biasa yang masa depannya biasa-biasa aja mah kalo libur kebiasaannya mudah ketebak maka dari itu cobalah sesuatu yang di luar yang biasa orang pasti lakukan.

kalo saya jangan pada ngikutin ya, soalnya saya baru kuliah langsung minta permohonan liburan ke akedemik kampus.

Read More...

Mau Sampai Kapan anda Jadi Budak

Leave a Comment
tahukah anda krisis apa yang terjadi di indonesia sampai sekarang, krisis kesadaranlah yang selama ini masih terjadi.

dari saya masih SD sampai sekarang selalu saja mendengar ada orang-orang yang melontarkan kalimat sejenis ini
“bangsa kita hebat karena memiliki pancasila dan semboyan bineka tunggal ika”
atau
“ yang membuat kita bangga dengan indonesia ialah indonesia kaya akan budaya dan alamnya, bayangkan kita memiliki belasan ribu pulau dengan ribuan suku bangsa dan ratusan bahasa, juga banyaknya keanekaragaman hayati yang sulit di tandingi negeri lain serta kekayaan alam yang sangat luar biasa. Belum lagi secara produk domestik bruto (PDB) kita masuk posisi 16 negara ekonomi terbesar di dunia loh.”
Lalu yang jadi pertanyaan, kenapa secara keyataan yang ada kita itu masih bisa di bilang ekonomi terbelakang? Kenapa pendapatan perkapita kita rendah? kenapa prasarana dan infastruktur kita buruk? kenapa pelayanan publik kita buruk? kenapa suap, korupsi, kolusi merajalela? kenapa produk sehari-hari yang kita liat ataupun yang kita pakai lebih dari 50% adalah produk impor? Dan kenapa banyak rakyat indonesia yang jadi lebih kejam dari drakula, drakula saja tidak menghisap darah sebangsanya masa kita satu bangsa saling sikut-sikutan dan semua hal tak akan diperlancar bila tanpa uang? gue gue elo elo, no money elo gue end.
 
bangsa kita disini hari ini dikarenakan perbuatan bangsa kita dimasa lalu. Baik, buruk, menyenangkan, tragis, semua kita harus menerimanya.
dari dulu orang-orang orde baru sudah memperbodoh dan membohongi kita. di mana  mereka memperbodoh kita?? di saat kita sekolah dengan sistem yang mereka buat. mereka sering memberi tahu kita “zaman (orde lama) presiden soekarno itu yang pemimpin yang cacad yang membuat rakyat miskin. makanya di orde baru, semua yang di buat oleh soekarno di ganti, dan hasilnya rakyat jadi lebih maju, makmur, amam, dan sejahtera”
 
di saat saya lulus sekolah saya berusaha mencari tahu hal yang sebernanya dan ada satu kalimat yang membuat saya menyadari semua dengan kenyataan yang ada.  yaitu
budak yang percaya dirinya merdeka akan menjadi budak selamanya
orde baru dipimpin oleh orang yang pro barat artinya ia anti soekarno pantes aja dia menggulingkan soekarno.
angkatan bersenjata menggiring soekarno dengan bayonet keluar dari panggung politik ke tahanan rumah 
soekarno nyuruh tentara buat rebut kembali irian barat eh di jaman orde baru malah dikasih lagi ke asing dengan imbalan uang rokok doang plus tentara kita yang seharusnya melindungi rakyat malah di suruh jadi pagar betis buat melindungi area tambang emas yang di keruk asing.
soekarno sedang menasionalisasi perusahaan asing eh di jaman orde baru malah di suburin perusahaan asing.
Karikatur dari media independen belanda tentang soekarno yang menasionalisasi perusahaan belanda di indonesia
image di posting oleh gustaf kusno dari pers luar negeri Berjudul zware taak (tugas berat) pemburu harahap yang menghadapi ular 1( bandieten=premanisme) ular 2 (inflasi) harimau (staatspolitie=polisi rahasia/CIA) buaya (korupsi)...
anda tidak akan menemukan karikatur sejenis ini di jaman orde baru karena semua pers wajib anti soekarno saat itu.

soekarno mau jadiin jakarta pusat bisnis dan model kota modern, lalu palangkaraya pusat pemerintahan, lalu jawa&bali pusat lumbung pangan dan pariwisata, lalu  Pusat pelabuhan dagang disepanjang pesisir Sumatera Utara- Kalimantan-Sulawesi, eh di orde baru malah semua modal di kumpulin di pulau jawa.
Taksiran kekayaan soeharto
$15.000.000 (tesis Ph.D Jeffrey winters tahun 1991)
$ 40.000.000.000 (newsweek, 26 januari 1998)

kekayaan suharto inc menurut sumber time
dari sektor minyak gas $17.000.000.000, sektor kehutanan dan perkebunan $10.000.000.000, dari bunga deposito $9.000.000.000, dari petrokimia $6.500.000.000, dari pertambangan $5.800.000.000, dari perbankan dan jasa keuangan $5.000.000.000, dari properti di indonesia $4.000.000.000, import pangan $3.600.000.000, TV radio & penerbitan $ 2.800.000.000, telekomunikasi $2.500.000.000, dari hotel dan turisme $ 2.200.000.000, jalan tol $1.500.000.000, jasa angkasa dan perusahaan penerbangan $1.000.000.000 produksi dan distribusu tembakau $1.000.000.000 , kendaraan $460.000.000, penghasil daya $450.000.000 manufaktur $350.000.000, properti di luar negeri $80.000.000

silahkan di rubah kursnya dari dollar ke rupiah

wahay kroni-kroni orde baru yang sekarang masih banyak di bangku parlemen, jangan perbodohi kami dengan kalimat sejenis
"enak toh jamanku" 
janganlah engkau terus menerus jadi kaum munafik wahai kroni-kroni orde baru yang sekarang masih duduk di kursih DPR, MPR, Kejaksaan, Kementerian, dll

dulu soekarno punya target di tahun 1975 pasti dengan sumber daya alam yang ada indonesia kita akan jadi bangsa terkuat di Asia dan menjadi salah satu negara adikuasa dunia dalam konteks the big five : Amerika Serikat, Inggris, Sovjet Uni, Jepang dan di atas Cina. eh di orde baru cuma bisa swasembada beras doang tahun 1984 malu-maluin aja cadangan emas tinggal sedikit, minyak tinggal sedikit plus ninggalin utang lagi. masa kalah sama pemerintahan di qatar dan uni emirat arab hanya dengan modal minyak aja bisa membuat keajaiban di gurun pasir yang tandus. mereka tahu minyak akan habis maka mereka membangun infrastruktur yang baik dari hasil minyak, dan hasilnya liat mereka membuat tanah tandus menjadi tempat tujuan wisata dunia, di dubai mereka membuata gunung es dalam gedung untuk bermain sky, mereka membuat gedung pencakar langit, mereka membuat pulau yang indah di atas lautan dan banyak lainnya. lah kita punya keindahan alam, punya emas, punya mineral, punya gas, punya tanah yang subur, punya suku dan budaya yang banyak malah di sia-siakan oleh orde baru. dan yang terburuk oede baru membuat sistem pendidikan rakyat untuk menjadi budak yang pintar tapi miskin moral.

pemimpin orde baru mengakui menteri pendidikan pertama Ki Hadjar Dewantara sebagai bapak pendidikan tapi  kita malah menggunakan sistem pendidikan ala barat. seharusnya kita sadar ia bapak pendidikan kita yang telah memperjuangkan pendidikan untuk rakyat dan pastinya beliau lebih mengetahui konsep pendidikan untuk indonesia berdasarkan dengan realita yang ada di indonesia.
 
Seharusnya kita menggunakan konsep pendidikan bapak pendidikan kita  yang menggunakan konsep pengembangan manusia seutuhnya agar rakyat menjadi maju jadi bukan pendidikan yang untuk mengarahkan masyarakat menjadi tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan industri yang lebih mengedepankan kemampuan kognitif (hardskill) yang membunuh kreatifitas berfikir dan berkaya serta menyampingkan kemampuan ketrampilan hidup (softskill).

pantes aja di sekolah kebanyakan denger/baca-ngapal-ngerjain tugas –ujian. jarang sekali hal-hal yang berbau moralitas dan kreativitas.
kita tidak pernah di ajarkan bagaimana mengolah sesuatu yang ada di sekitar kita seperti hasil alam, tumbuhan, emas, minyak, gas, mineral, dan aneka hayati. kita di suruh menghapal sejarah emang semua anak mau jadi sejarahwan apa. sejarah itu bukan untuk di hapal tapi untuk di jadikan pengalaman dan pelajaran. kita di suruh belajar MTK sampai dapat nilai yang di tetapkan, emang semua anak suka mtk atau mau jadi akuntan apa. kalo nilai mtknya jelek ya jangan suruh dia les mata pelajaran mtk dia berarti ga suka mtk. kalo dia nilai komputernya bagus ya suruh les bahasa pemograman kali aja dia kalo gede bisa buat software dan situs sebesar microsoft dan facebook. atau  kalo dia suka gambar dan nilai keseniannya bagus ya di suruh les gambar/lukis/desain ya sapa tau dia jadi animator ternama dunia.

kita seharusnya di kembangkan dengan sistem pendidikan untuk menjadi manusia seutuhnya secara intelenjensi yang baik, kecerdasan emosional yang baik, dan spiritual yang baik pula untuk kemajuan indonesia, bukan di kembangkan untuk jadi budak untuk mengisi kebutuhan industri saja. 

terima kasih orde baru karena telah menjadikan aku orang pintar dengan moralitas rendah dengan sistem pendidikanmu.
bersambung……
untuk update selanjutnya tentang apa hal yang harus kita lakukan 


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Jika anda Ingin mengcopy artikel ini ke blog/situs anda harap atau di mohon dengan kerendahan hatinya umtuk  memberikan/mencantumkan sumber link aktif yang menuju ke artikel ini Sesama Manusia mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya


Read More...

Janganlah sembarangan menilai sesuatu

Leave a Comment
Sebuah cerita yang di kutip dari versesofuniverse.blogspot.com yang mengajarkan kita untuk janganlah menilai sesuatu baik atau buruk bila pemahaman ataupun ilmu juga pengalaman yang kita miliki masih sedikit.

Read More...