ilustrasi zaman sekarang

Leave a Comment
masing masing orang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan kritikan, salah satunya ialah lewat media karikatur, di bawah ini ada karikatur karikatur sindiran tentang kehidupan saat ini.

Sindiran-sindiran yang ada dalam karikatur ini sangat telak. Tanpa sadar di kehidupan kita sehari-hari banyak hal-hal yang dilakukan sudah melenceng dari hidup yang baik.

Karikatur-karikatur ini memberi tahu bahwa ada yang salah dengan apa yang telah dijalani.

Gambar ini tampaknya benar-benar menohok. Tak sedikit orang lebih banyak menutup diri, enggan keluar untuk bergaul. Bergaulnya hanya melalui media sosial.
Tak sedikit orang lebih memilih jalan yang berliku dibandingkan jalan lurus di kehidupan sehari-hari. Melewati jalan lurus memang lebih butuh banyak perjuangan.

Memanfaatkan peluang. Pembuat karikatur tampaknya memberikan pesan bahwa buku bermanfaat untuk membuat kita makin tinggi, makin memiliki wawasan lebih luas dari tembok penghalang di depan kita.
Di kehidupan sehari-hari memang sering ditemui banyak orang yang memakai topeng dalam bergaul. Mereka bukan lagi menggunakan karakter dan perilaku diri namun menyiapkan bahkan memilih meniru orang lain, artis, selebriti atau tokoh.
Orang dewasa cenderung ingin menyamakan semua isi pikiran atau benak anak-anak, padahal tiap anak-anak diciptakan unik, memiliki kepandaian dan kreativitas yang berbeda satu di antara yang lain
Buku ditinggalkan yang dibutuhkan hanya gadget, gadget dan gadget.
Menolong hanya untuk pamer.
Seniman jalanan hanya difoto untuk dapat like dan smile bukan memberinya uang apresiasi. Uang adalah sesuatu riil yang dibutuhkan para seniman jalanan untuk menyambung hidup.
Begini jadinya bila tak bekerjasama justru berseteru.
Menggambarkan orang yang tak sadar mencari uang tapi telah mempertaruhkan nyawanya. Kenekatan, tak peduli kesehatan, dll.
Menggambarkan tentang pendidikan yang mahal.

egois

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
sumber: manado.tribunnews.com