Hal terbaik yang dapat dilakukan Mahasiswa pada saat Libur

Leave a Comment

Libur, Suatu kata dalam kamus yang paling di sukai mahasiswa, karena bisa bebas dari rutinitas kegiatan perkuliahan. Pada saat libur kuliah apa yang akan anda lakukan?

*jalan-jalan mamen, *shopping-shopping mamen, *tidur sepuasnya dong masbro, *nongkrong di kape kaya di eleven seven bro.

"Ah jalan-jalan mah dah biasa.

shooping aje gile lo tuh mahasiswa tugasnya belajar bukan ngabisin duit ortu.

haaa tiiiidur, gila lo ndro, tiap hari gue tau lo pasti tidur, masa sih masih kurang.

nongkrong di 117, mainstream abissss, pulang kuliah loe pasti biasa kan nongkrong di kafe sejenis sevel."
 
Jadi apa saja opsional yang akan kita pilih untuk di lakukan pada saat libur
 
Opsi 1

Persiapkan karir anda
Pergi dan lihat CV Anda. Jangan bilang anda tidak tau apa itu CV. Hmmm hari gini ga tau CV, tanya sama yang tau sana.
 
cari dan lihat CV dari seseorang yang berada di atas anda dalam artian senior anda yang telah sukses mendapatkan pekerjaan bagus, coba anda jilat dan perhatikan. Bandingkan aspek yang paling disorot dalam CV mereka dan mencari tahu satu hal yang membuat mereka bersinar sehingga mudah mendapatkan kerja. Lakukan ini selama sepuluh orang yang lulus lima tahun yang lalu. Ini akan memberi Anda ide bagaimana cara membuat diri anda lebih sukses dari mereka dan apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kesuksesan yang melebihi mereka hanya dalam beberapa tahun. Ini juga akan menjadi cara yang baik untuk mengenali mereka atas apa yang telah mereka capai. Ini juga akan membuat anda mendapat networking baru yang akan membantu Anda saat mencari pekerjaan ketika Anda lulus.
 
Ga percaya??? Sudaaahhh percaya sajalaah
 
Bagaimana udah ngerti??? Belum, aduh mama sayange, kamu pake smartphone keluaran terbaru tapi kenapa otak kamu masih pake yang pentium 3
 
Jadi gini contohnya : liat CV kamu, iya kamu, iya kaamuu. Bila cv kamu masih polos sepolos cabe-cabean ga pake rok. Maka sebaiknya anda bisa melakukan sesuatu yang dapat memperganteng CV kamu agar enak di lihat oleh calon perusahaan yang akan anda tembak. Seperti cobalah untuk mengambil bagian dalam organisasi karena aktif di organisasi sedikit memiliki nilai tambah CV anda di mata keranjang maksud saya di mata perusahaan apalagi bila anda menjabat sebagi ketua organisasi. kalo dapet posissi ketua susah yah, ga apa-apa deh di seksi kebersihan.
 
selain berorganisasi untuk menpercantik cv anda juga bisa menjadi freelancer ataupun kerja parttime yang berhubungan dengan jurusan anda ataupun magang bila libur anda panjang. Bila cv anda cantik/ganteng di jamin sekali tembak langsung di terima oleh perusahaan sekaligus mengalahkan cv-cv yang biasa-biasa aja milik mahasiswa madesu (baca;masa depan suram).
 
Opsi 2

2. increase your sikil (baca;skills)
Anda ingin bisa bermain gitar atau ingin lancar bahasa bule atau abnyak hal lainnya. Waktu libur adalah waktu yang tepat untuk anda belajar sesuatu di luar jurusan anda. Anda bisa belajar autodidak via internet & buku atau bisa lewat kursus tapi lebih baik anda belajar dari yang ahli agar cepat dan hebat hasil yang anda dapat
 
Opsi 3

3. berburu banyak kertas penuh kuman
Tau dong apa itu kertas penuh kuman, yups belut maksud saya betul uang atau duit.
 
Buka mata buka pikiran maka anda akan tau banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatka uang, misal muka anda cantik dengan punya suara yang lumayan anda bisa coba nyanyi atau apapun lalu anda upload di youtube, anda bisa menghasilkan uang dari view di youtube dan kalo hoki mungkin ada produser yang tertarik dengan anda. Contoh lainnya anda bisa jadi reseller, jadi penulis, atau apapun banyak hal lainnya yang berprofit.
 
Asal anda tau di negeri orang berkulit putih ada anak kecil yang menghasilkan ratusan juta tiap bulan hanya dengan main game GTA (*anda tidak tau GTA, berarti akui saja kalau anda orang tua). bila anda bertanya Gimana caranya ngegame bisa menghasilkan uang, maka coba deh sekarang anda buka mata buka pikiran anda akan menemukan banyak hal yang menghasilkan cuan.
Anak itu Cuma ngevideo game GTA yang ia mainkan ke youtube lalu jumlah viewnya di konversi ke dolar. sangat simple kan tapi sulit buat seorang pecundang.
 

Opsi termudah

4. bengong (baca;merenung/berfikir) dan networking
Saat libur memberi Anda cukup waktu untuk menetapkan tujuan Anda yang akan anda capai. Daftar tujuan dan target Anda untuk bulan depan sehingga Anda berada 10 langkah di didepan para mahasiswa mainstream. Anda bisa refresing ke pantai atau ke gunung yang tenang untuk merenungkan apa hal yang sudah anda lakukan dan apa hal yang harus anda lakukan untuk menggapai impian anda serta berapa banyak waktu yang anda habiskan sia-sia. Buatlah list atau perencanan akan membantu Anda tetap fokus dan juga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. selain itu anda juga luangkan waktu libur anda untuk silahturahmi ataupun networking agar anda memilki jaringan yang kuat untuk mendukung anda mencapai mimpi anda
 
Jadi kesimpulannya
Orang biasa yang masa depannya biasa-biasa aja mah kalo libur kebiasaannya mudah ketebak maka dari itu cobalah sesuatu yang di luar yang biasa orang pasti lakukan.

kalo saya jangan pada ngikutin ya, soalnya saya baru kuliah langsung minta permohonan liburan ke akedemik kampus.