Ayo mulai sekarang Tetapkan Tujuan anda

Leave a Comment

Postingan kali ini saya akan mensharing cerita singkat yang tentang menetapkan tujuan yang di ceritakan sangat inspiratif, cerita ini saya peroleh dari seorang kenalan yang ahli trading forex. ya tanpa panjang lebar langsung silahkan di simak yuk


Ada dua ekor macan di hutan rimba, macan B menantang macan A untuk menangkap seekor kelinci yang sedang makan wortel, tidak jauh dari tempat mereka berdiri,

"Ayo macan A, kamu bisa ngga tangkap kelinci itu?" tanya macan B,

"Ah, itu gampang, lihat saja nih!" Jawab macan A, dan dengan sigap macan A itupun melompat ke arah kelinci tersebut, dan berlari mengejarnya.

Sedangkan kelinci yang melihat macan itu, langsung lari terbirit-birit ketakutan, tanpa pikir panjang wortel yang masih dikunyahnya di lemparkan ke arah macan tersebut,

"DUOOAAAKK!!" begitu suaranya..

Karena macan adalah binatang yang kuat, maka wortel kecil yang mengenai kepalanya tidak terasa sama sekali, macan tersebut tetap mengejar kelinci itu, 1 menit.. 2 menit.. 3 menit... sampai 5 menit..

macan itu belum dapat menangkap kelinci itu, karena kelinci itu larinya lebih kencang. macan itupun kelelahan, dan menghentikan pengejarannya.

Dengan perasaan yang sangat malu, dia menunduk berjalan dan kembali ke temannya macan B.

Setelah sampai di tempat macan B, maka macan B itupun bertanya, "Bagaimana? Apakah kamu bisa menangkapnya ?" tanya macan B, lalu macan A hanya menggeleng-gelengkan kepalanya yang masih tertunduk.

macan B lalu melanjutkan perkataanya : "Kamu tahu, kenapa kamu tidak bisa menangkap kelinci itu? Kamu kalah, karena kamu tidak serius. Kamu berlari mengejar kelinci hanya untuk pamer saja, sedangkan kelinci itu berlari untuk nyawanya."

Mungkin kita tertawa mendengar cerita ini, betapa bodohnya seekor macan yang seharusnya dapat berlari sangat kencang, tetapi tidak dapat menangkap seekor kelinci.

Tapi, kita dapat mengambil pelajaran dari Macan tersebut, untuk orang yang sudah bekerja, mungkin Anda merasa, Anda sangat lelah, Anda capai dengan pekerjaan Anda, Anda merasa bosan, Anda merasa tidak ada kemajuan sama sekali dalam pekerjaan Anda, Itu dikarenakan karena Anda tidak serius dengan pekerjaan Anda. Cobalah pikirkan kembali, apakah tujuan sebenarnya Anda bekerja? Apakah pekerjaan Anda yang sekarang sudah cocok dengan bidang Anda? Terkadang ada orang yang bekerja, karena tuntutan orang tua agar mencari uang sendiri, atau kadang juga ada orang yang bekerja, karena mereka merasa 'harus' bekerja untuk membantu orang tua mereka menghidupi keluarganya, atau ada juga orang yang bekerja karena untuk dapat pamer pada teman-temannya, pada sanak saudara, bahwa dia sudah bekerja.

Memang bekerja tidaklah salah, tapi jika pekerjaan itu dilakukan dengan tidak serius atau 'separuh hati' maka Anda akan merasa bosan, merasa malas untuk bekerja, tidak ada gairah. Lain halnya jika Anda bekerja, karena Anda benar-benar menyukai pekerjaan tersebut dan sesuai dengan bidang Anda, Anda akan enggan berhenti bekerja untuk beristirahat, setiap pagi Anda akan selalu terbangun dengan wajah yang berseri-seri.

Jadi, apakah tujuan Anda ketika bekerja/belajar/berusaha ? Jawaban ada di tangan Anda

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Jika anda Ingin mengcopy artikel ini ke blog/situs anda harap berikan/mencantumkan sumber link yang menuju ke artikel ini. jika tidak maka akan di proses secara DMCA Takedown yang bisa berakibat buruk pada blog saudara. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya