Fenomena Jokowi, mendekatinya, mendukung atau bersatu menghancurkannya

Leave a Comment

JokowiKarena wajah dan gaya bekerjanya yang anti mainstream (baca: berbeda dengan lainnya). Coba lihat wajahnya kok wajahnya kaya gitu untuk seorang pemimipin, yang terlihat seperti rakyat biasa dan kurang tegap sungguh benar-benar antimainstream sekali bahkan penampilannya kalah jauh bila harus di bandingkan dengan marketing level bawah yang gajinya dibawah 3jt, di mana-mana kebanyakan yang namanya pejabat besar pasti biasanya berpenampilan rapi lengkap dengan jas dan dasi dan kerjanya selalu di ruangan yang nyaman serta pengambilan keputusannya hanya berdasarkan info dari bawahannya yang tentunya bawahannya memberi info Abas saja (asal bapak senang). Berbeda dengan jokowi yang kerja serta pengambilan keputusannya selalu berdasarkan info yang di dapat langsung dengan blusukan/turun ke lapangan/tkp.

dari wajah dan kinerjanya ( mengenai pemindahan pedagang, kesehatan, biaya pendidikan dan transparansi untuk mengurangi korupsi seperti  melakukan e-procurement, online tax, e-budgeting, e-audit, e-purchasing) dan cara kerjanya yang berbeda dari yang kebanyakan. biarpun didaerah lain ada beberapa walikota yang setara atau lebih bagus kinerjanya tapi tetap mereka kalah pamor kerena jokowi memimpin salah satu daerah yang penuh permasalahan dan banyak kepentingan didalamnya juga daerah tersebut merupakan pusat pemerintahan, juga salah satu pusat ekonomi&bisnis, pusat wisata, pusat kebudayaan indonesia semua ada jakarta. hal tersebut yang membuat banyak media selalu memberitakan dan mengikuti kemana pun iya pergi juga banyak media luar negeri ternama mulai menyorot sepak terjang Jokowi. Sehingga membuat Jokowi jadi  fenomenal, sampai-sampai selera musiknya pun jadi berita di situs musik internasional.

Mengingat, Jokowi adalah salah satu tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi sebagai capres versi beberapa lembaga survei. Maka mulai banyak para pejabat maupun calon pejabat yang mulai mendekatinya, mulai dari capres sampai caleg mulai mendekati dan ikut blusukan kemanapun jokowi pergi. Tak hanya di dekati pejabat lokal, Jokowi juga kerap kali disambangi pejabat-pejabat asing. Dari duta besar sampai perdana menteri pernah bertemu Jokowi di Jakarta. Beberapa pejabat asing  yang telah mendekati jokowi antara lain: menlu inggris (dibalai kota), dubes USA untuk indonesia (ikut blusukan ke Kampung Muara Bahari), PM belanda (waduk pluit), Dubes Korea selatan (balai kota), Dubes cina. Sungguh aneh biasanya biasanya pejabat kita menjamu pejabat asing level tinggi di istana atau ruang berAC tapi ini pejabat tinggi tersebut mau dijamu di tempat kumuh atau kampung.

Di saat banyak pihak sedang mendekati jokowi sedangkan di lain pihak banyak yang menghawatirkan bangaimana menghadapi musuh yang sulit di kalahkan. Ia jokowi adalah sosok yang paling merisaukan mereka. Tentu saja ini karena kepopulerannya dan tak lepas dari elektabilitas beliau di berbagai survey. Oleh karenanya semua pihak tersebut perlu bahu-membahu mengatasi masalah ini. “musuh dari Musuhku adalah temanku” maka segala cara dilakukan mereka baik secara terkoordinir maupun sendiri-sendiri. Yang initinya atau berfokus pada satu hal yaitu “menurunkan popularitas dan elektabilitas jokowi. Di dunia maya mereka berusaha membesarkan semua kesalahan dan menenggelamkan semua hal positif juga menciptakan berita buruk tentang jokowi diantaranya jokowi pencitraan dan korupsi yang di tulis secara profesional dengan data-data agar menyakinkan publik, tapi sayang hanya sedikit pembaca yang terdokrin dengan bacaan tersebut yang ada malah penulis atau penyebar info tersebut di bully dengan komentar publik.

Karena apapun berita yang dibuat tentang keburukan jokowi selalu di bully publik maka di buatkanlah “skenario konspirasi” dengan cara mencari data yang mendukung tujuannya dan menghubung-hubungkan informasi untuk mennyampaikan kepada publik lewat internet bahwa segala berita media besar dan survey tentang jokowi adalah pesanan dari konspirasi jahat. Semua media sudah di kendalikan oleh pengusaha besar dan penjahat cina untuk selalu memberitakan semua hal tentang jokowi agar ia terpilih jadi presiden dan jokowi akan di jadikan boneka oleh pengusaha dan penjahat besar cina.Kalo mau liat beritanya kaya apa?? silahkan saja anda browsing tentang hal-hal jelek mengenai jokowi atau mampir ke oknum media islam via internet yang kerjaannya memancing emosi umat islam dan kampanye hitam (fitnah) terhadap kelompok SARA lain (biasanya agama lain atau ras tertentu) dan juga terhadap entitas tertentu. Saya sebagai seorang muslim kadang malu kalo ada media internet islam(ngakunya islam/ngaku berdasarkan alquran) tapi kok kadang beritanya bener dan kadang beritanya enggak bener atau jangan jangan itu kedok doank islam tapi kok kelakuan tukang membuat emosi&kebencian. Tapi ingat tidak semua media islam via internet begitu.  Pesan saya Buat temen-temen yang islam (dan maaf yang non muslim kalimat yang ini gak usah di baca/lewatin aja) for muslim:

“Dunia ini semakin tua dan akan semakin rusak sampai akhirnya Qiyamat tiba. Saat ini kerusakan sudah merata, ma’siat dimana-mana, perzinaan dianggap biasa,…. perpecahan umat Islam sudah sekian banyaknya, semuanya mengaku yang paling benar ajaranya. Padahal menurut keterangan hadist diantara 73 golongan umat Islam di akhir zaman nanti yang selamat hanya 1 golongan saja, yaitu yang berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Sunnah Rosululloh SAW.”

oke balik lagi ke konspirasi jokowi, kenapa saya bilang yang menyebarkan berita tersebut konspirasi jokowi ya karena mereka bilang jokowi boneka kolomerat tapi orang yang menyebarkan berita tersebut tidak transparan dengan diri mereka sendiri bahkan hampir di setiap berita yang mereka buat lewat internet tidak ada tempat untuk mengomentari berita tersebut bagaimana saya bisa percaya akan hal tersebut , hidup ada pilihan anda ingin percaya atau tidak adalah hak anda.

pesan saya di indonesia ini orang bener yang berada di level atas makin langkah kebanyakan semua orang hanya memikirkan diri sendiri dan golonganya. Memang jokowi sangat masih kurang pantas jadi presiden tapi adakah orang bener yang lebih pantas jadi presiden??? (pasti Anda akan bilang ada banyak, diantaranya kaya anis baswean atau JK atau R kamil atau abraham samad atau ibu risma lebih pantas di bandingkan jokowi) tapi berapa persen kemungkinan mereka akan menang?. bahkan di daerah pelosok negeri ini banyak orang pintar yang lebih benar dan hebat daripada jokowi yang tidak terokspos media tapi berapa persen kemungkinan mereka jadi persiden?? Ya nol koma nol nol nol nol sekian persen. Marilah bersukur. Anda tidak akan mendapatkan pemimpin yang sempurna di negeri ini jadi jangan hanya mengharapkan pemimpin yang sempurna.

Pilihan ada di tangan anda mau pilih pejabat yang nyolong start duluan atau yang modal iklan di tv atau media lainnya atau pilih pejabat yang baiknya di saat kampanye doank

Kebanyakan orang lebih suka mendengarkan informasi dari orang pintar dan menelannya mentah-mentah padalah ia sedang di bohongi dan kebanyakan orang tidak mau mendengarkan orang kecil/bodoh biarpun orang bodoh tersebut berkata jujur. Maka jangan mau di hasut atau di perbodohi hanya karena dengan kata-kata yang manis  atau tulisan yang berisi data-data yang di buat secara profesiaonal.     


Salam sejahterah dari saya yang mau pensiun jadi golongan putih.


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Jika anda Ingin mengcopy artikel ini ke blog/situs anda harap atau di mohon dengan kerendahan hatinya umtuk  memberikan/mencantumkan sumber link aktif yang menuju ke artikel ini . jika tidak maka akan di proses secara DMCA Takedown yang bisa berakibat buruk pada blog saudara. Sesama Makhluk hidup mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya