Monday

Cara Terbaik Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Leave a Comment
wajah bersih alami
Ketika anda membrowsing di internet cara menghilangkan Jerawat pastinnya anda akan mendapatkan seribu satu cara dan obat untuk menghilangkannya dengan embel-embel paling ampuh , baik menggunakan pembersih wajah atau secara alami ataupun dengan obat dari dokter. Tapi banyak juga yang tidak berhasil menghilangkannya biarpun sudah hampir semua cara sudah di coba untuk menghilangkannya.
Kebanyakan orang hanya fokus pada cara untuk
mengobatinya tanpa menghiraukan apa penyebapnya maka dari itu sebelum menghilangkan kita harus kenali dulu Penyebab dan Jenis jerawat tersebut. Masing-masing individu memiliki faktor pencetus yang berbeda-beda, sehingga penanganan pun harus benar-benar individualistik. Apa yang cocok pada orang lain, belum tentu cocok pada Anda dan begitu pula sebaliknya.


Jadi cari dulu penyebabnya
Salah satu faktor penting yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah meningkatnya produksi hormon testosteron, yang dimiliki oleh tubuh pria maupun wanita. Hormon testosteron yang terdapat dalam tubuh pria maupun wanita memicu timbulnya jerawat dengan merangsang kelenjar minyak (sebaceous gland) untuk memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan.
# Kelenjar minyak yang terlalu aktif
# Bakteri di pori-pori kulit
# Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.
# Produksi minyak oleh Kelenjar minyak yang terlalu berlebihan.
# Faktor keturuan / genetik
# Faktor hormonal ketika seorang anak menginjak remaja (masa puber).
# Adanya iritasi kulit.
# Sedang mengalami stress.
# Menggunakan alat kontrasepsi seperti Pil KB, dan lain sebagainya.
Oleh sebab itu, pengobatan jerawat perlu memperhatikan faktor-faktor di atas. Jerawat dapat timbul kembali jika faktor-faktor di atas tidak dapat dikontrol dengan baik.

Di posting kali ini saya akan berbagi tips seputar cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami. Inti dari metode ini sebenarnya dengan membersihkan wajah secara tepat, dan mengontrol jenis makanan yang tiap hari anda makan. Jerawat biasanya datang karena kita kebanyakan makan berminyak, lemak, ditambah stress dan pola hidup modern yang tidak sehat. Oke ini dia caranya:

Terdapat 2 tahapan ketika akan melakukan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.

1. Menghilangkan Jerawat Dari Dalam
  •  Minum Air Putih Yang Banyak
Air putih membantu menjaga metabolisme tubuh dan yang terpenting membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan meminum lebih banyak air putih, akan membersihkan kotoran dalam tubuh yang bisa menyebabkan jerawat. Air putih sangat baik untuk kulit dan kesehatan tubuh.

  • Makan Buah dan Sayuran
Buah-buahan maupun sayuran akan membantu tubuh melarutkan lemak jahat pada tubuh. Sehingga kadar minyak berlebih yang dihasilkan tubuh pun berkurang, tentu saja minyak pada kulit pun berkurang. Contoh Manggis . Kulit buah manggis mengandung banyak bahan aktif yang dapat berfungsi sebagai anti peradangan, anti bakteri dan anti oksidan. bahan herbal/buah ini salah satu yang dari beberapa bahan herbal telah diteliti dapat berfungsi sebagai anti bakteri, anti peradangan, mengurangi aktivitas kelenjar minyak dan mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat,

  • Batasi Makanan Yang Berlemak
Makanan yang mengandung banyak lemak jika dikonsumsi berlebihan akan menjadikan tubuh memproduksi minyak berlebih. Hal tersebut juga berdampak pada kulit, minyak berlebih pada kulit akan menyumbat pori-pori kulit yang akhirnya membentuk gumpalan dan mengundang bakteri Propionibacterium Acnes, bakteri penyebab jerawat.
  • Hindari stres.

Stres yang berlebih membuat hormon kortisol meransang kelenjar sebaceous menghasilkan minyak wajah berlebih. Orang stres juga 40% lebih lambat dalam hal penyembuhan luka dan bekas jerawat. Jadi, tetap rileks, sering meditasi, jalan-jalan sore, dan nikmati hobi positif anda.

2. Cara Menghilangkan Jerawat Dari Luar
  • Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang mampu menghilangkan sel kulit mati. Perawatan masker daging buah pepaya dapat mengurangi jerawat, dan memperbaiki kulit kasar,
  • Menggunakan Madu atau zaitun (evoo)
Sudah menjadi rahasia umum cairan dengan begitu banyak manfaat ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Berbagai penelitian membuktikan bahwa madu juga zaitun terbukti berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit dan juga mampu membasmi berjerawat. Cara menggunakanyan sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air putih hingga bersih. Sedangkan ektra virgin olive oil gunakan di malam hari sebelum tidur oleskan tipis saja dan bersihkan pagi harinya.


Pengobatan jerawat didasarkan dengan cara mengurangi produksi minyak, melawan infeksi bakteri, mempercepat pergantian sel kulit dan mengurangi peradangan. Kondisi kulit berminyak memang merupakan jenis kulit yang sangat berisiko untuk mengalami jerawat. Selain pengobatannya memang membutuhkan kesabaran, juga memerlukan pengendalian dari pola makan, kebiasaan membersihkan wajah, pengendalian stress dan sebagainya. Kalau teman-teman teratur untuk membiasakan gaya hidup sehat, mengurangi makan rendah lemak, dan minyak, juga rajin minum air putih dan bersihkan wajah maka jerawat akan jarang/tidak akan muncul.

Semoga bermanfaat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Jika anda Ingin mengcopy artikel ini ke blog/situs anda harap atau di mohon dengan kerendahan hatinya umtuk  memberikan/mencantumkan sumber link aktif yang menuju ke artikel ini . jika tidak maka akan di proses secara DMCA Takedown yang bisa berakibat buruk pada blog saudara. Sesama Makhluk hidup mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Post a Comment

ini kolom komentar bukan kolom tempat jualan ya.